Apa itu blog pribadi - blog pribadi artinya

Blog Pribadi

Blog adalah singkatan dari Web Log yaitu aplikasi web yang bentuknya berupa tulisan pada sebuah halaman website. 

Jadi bisa dikatakan blog adalah tempat untuk meluapkan pemikiran satu orang penulis atau lebih kemudian mempostingnya ke blog. Blog bisa mengandung konten personal dalam bentuk artikel, foto, video, dan link ke website lain yang disediakan oleh penulis blog. 

Kemudian apa itu blog pribadi?

Blog pribadi adalah ungkapan dari pikiran orang dalam bentuk tulisan dalam blog yang dikelola oleh satu orang dan artikelnya mencerminkan preferensi penulisnya.

Blog Pribadi juga bisa disebut dengan buku harian online yang berisi tentang pengalaman seseorang, puisi, syair, keluhan, curhatan, dsb.

Contohnya seorang guru, blog pribadinya mungkin berisikan kehidupan sehari-harinya di sekolah, mengajar siswa atau anak-anak tk, mengikuti event disekolah, suka duka dalam menjadi guru, dsb.

Layanan Blog

Dalam membuat blog terdapat penyedia jasa blog secara gratis, diantaranya :

  • Wordpress
  • Blogger
  • Posterous
  • Tumblr
Ada juga penyedia layanan blog yang berbayar, seperti :

  • GoDaddy
  • Bluehost
  • HostGator
  • Hostmonster

Saran Blog Pribadi

Jika kamu benar-benar ingin membuat blog pribadi untuk jangka panjang maka disarankan agar memilih hosting atau blog yang berbayar. 


Jika kamu ingin membuat blog berbayar, maka alangkah baiknya kamu cari agensi atau programmer yang terpercaya, jika kamu yang bukan dari background IT yang tidak paham tentang kode-kode pemrograman yang cukup sulit. Maka Serahkan pada ahlinya saja.

Kenapa sih harus blog atau hosting berbayar. Nah sekedar pengetahuan jika memiliki blog atau hosting yang berbayar ini maka kita dapat mengambil kendali penuh terhadap blog yang kita kelola. 

Karena jika menggunakan blog yang gratisan, maka blog kita sewaktu-waktu dapat dihapus oleh pihak penyedia blog gratis tersebut tanpa sepengetahuan kita.
Jika kamu memiliki blog yang sudah terjamin keamanannya, maka silahkan Tulis mengenai hal-hal yang kau suka dan jangan khawatir tentang perkataan orang lain. 

Selalu ingatlah bahwa ini adalah blog milikmu, dan kamu dapat mencurahkan segala isi pikiranmu, tetapi alangkah baiknya blog diisi dengan artikel yang baik tanpa ada unsur kekerasan dan negative yang dapat menyebabkan orang lain merasa tersindir dan dapat meyebabkan konflik yang membuat masyarakat terpecah belah.

Selamat menjalani aktifitas membaca dan menulis dan terimakasih telah mampir di mampirmania,.

0 Response to "Apa itu blog pribadi - blog pribadi artinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel