Aplikasi Paling Boros Kuota

Social Media
Beberapa aplikasi yang boros kuota dan cara menghemat kuota internet dengan menggunakan fitur resmi. Sehingga meski aplikasi paling boros kuota tetapi bisa dilakukan penghematan. Kunci dari semua aplikasi boros kuota ini adalah media. Kalau media di aplikasi boros kuota internet diefektifkan pasti akan aman 

1. Path 

Path adalah aplikasi yang boros kuota bertema jejaring sosial yang berguna untuk berbagi momen aktivitas sehari hari. Aplikasi boros kuota ini cukup bersaingan dengan Instagram karena memiliki fungsi yang hampir sama. Di aplikasi Path setiap orang bisa berbagi foto, video, lokasi maupun sekedar quote pendek. Fitur berbagi foto dan video inilah yang menyebabkan aplikasi Path menjadi aplikasi boros kuota internet.

Cara menghemat kuota internet aplikasi Path adalah dengan menonaktifkan fitur video. Dengan menonaktfkan fitur video di aplikasi boros kuota internet ini, maka video tidak akan otomatis terdownload ketika membuka aplikasi. Sehingga aplikasi paling boros kuota yang satu ini tidak akan melakukan penyimpanan file yang tidak penting dan berukuran besar. 

2. Whatsapp 

Aplikasi Whatsapp awalnya bukanlah aplikasi boros kuota internet. Bahkan kita bisa menggunakan aplikasi ini untuk chatingan ribuan kali dengan kuota minim. Namun sekarang Whatsapp sering dibilang aplikasi yang boros kuota karena memiliki fitur untuk mengirimkan file berupa dokumen, video maupun foto. Hal ini menyebabkan Whatsapp membutuhkan banyak kuota untuk upload maupun download file. Fiturnya memang keren tetapi ya impactnya adalah menjadi aplikasi paling boros kuota.

Cara menghemat kuota internet pada aplikasi Whatsapp adalah dengan menonaktifkan download otomatis media. Kamu bisa memilih untuk mendownloadnya hanya dengan wifi atau memilih untuk menonaktifkan download otomatis sama sekali. Sehingga kamu hanya akan mendownload file file yang memang kamu butuhkan. Kiriman di grup Whatsapp yang mungkin tidak penting akan tidak aka terdownload. Dan akhirnya masalah aplikasi boros kuota internet akan teratasi dengan mudah dan menghilangkan kesan aplikasi boros kuota internet. 

3. Facebook 

Facebook dipercaya telah menjadi media sosial terbesar. Namun sayangnya yang satu ini juga menjadi aplikasi boros kuota. Tidak boros banget sebenarnya, tapi bermain main di Facebook sangat menyenangkan sehingga sampai tidak sadar bahwa sudah menguras kuota. Yap, bukan hanya aplikasi yang boros kuota penyebabnya, tapi penggunanya wkwk. Tapi tenang ada cara mengatasi aplikasi paling boros kuota ini kok.

Cara agar paket internet tidak cepat habis karena menggunakan aplikasi boros kuota adalah dengan menggunakan Internet.org. Dengan menggunakan Internet.org bisa berselancar di aplikasi boros kuota internet Facebook secara gratis dan sangat menghemat kuota. Apakah internet.org ini berbahaya? Tenang saja, internet.org ini dibuat oleh Mark Zukerberg yang juga pemilik Facebook, jadi pasti aman.

4. Instagram

Siapa yang tidak kenal aplikasi yang boros kuota satu ini. Bahkan banyak yang tanya cara menghemat kuota penggunaan instagram sebagai aplikasi paling boros kuota.Instagram adalah media sosial yang sedang menjadi trend di berbagai kalangan. Karena Instagram banyak diminati, maka pengembangnya terus mengembangkan fitur fitur yang selalu keren. Namun secara tidak sadar, fitur fitur di dalam aplikasi Instagram menyebabkan Instagram menjadi aplikasi Android boros kuota internet.

Cara menghemat kuota internet pada aplikasi aplikasi boros kuota seperti Instagram agar tidak menjadi aplikasi yang menyedot kuota di Android adalah dengan mengaktifkan mode hemat kuota. Kamu tinggal masuk ke pengaturan dan mengaktifkannya. Namun sayangnya dengan mengaktifkan mode ini, Instagram menjadi lebih lama dalam menampilkan gambar maupun video. Tetapi demi hemat kuota, langkah ini bisa dilakukan, maklum aplikasi boros kuota internet ini bisa membunuh dompetmu.

5. Youtube 

Terakhir, aplikasi yang boros kuota paling parah. Menonton video di Youtube memang mengasyikkan, terlebih Youtube bisa dibilang lebih dari televisi. Namun ternyata, Youtube adalah aplikasi Android boros kuota yang paling parah dan mungkin aplikasi boros kuota yang sulit ditinggalkan. Aplikasi boros kuota internet ini menguras kuota internet hingga 64,64% lebih banyak dibandingkan aplikasi lain. Kebanyakan video di Youtube memang memiliki kualitas yang tinggi dari segi format, sehingga berukuran besar dan akhirnya menguras kuota ketika menontonnya.

Cara mengatasi aplikasi paling boros kuota Youtube agar tidak boros kuota adalah dengan menggunakan fitur tonton nanti. Fitur ini memudahkan penggunanya untuk menonton video Youtube bahkan ketika offline atau tanpa koneksi internet. Namun yang perlu dilakukan sebelumnya adalah dengan menyimpan video Youtube (menyimpan tetapi bukan mendownload). Ketika ada koneksi wifi, bisa dimanfaatkan untuk menyimpan video Youtube, dan menontonya ketika sudah tidak ada koneksi.


Terimakasih telah berkunjung di Blog saya dan jangan lupa tinggalkan komentar di kolom bawah ya, boleh berupa kritik atau saran.

0 Response to "Aplikasi Paling Boros Kuota "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel