Aplikasi browser tercepat dan ringan android

Browser tercepat
Apakah kalian sudah tahu browser terbaik dan browser tercepat yang ada saat ini? Apakah UC Browser, atau Opera Mini, ataukah Chrome(Google Chrome), atau malah internet explorer, ya menurut kakribu semua broser tersebut termasuk browser terbaik dan browser tercepat saat ini, kecuali internet explorer karena ukurannya masih tergolong besar.

Tetapi pada postingan kali ini kakribu ingin berbagi tentang browser tercepat dan ringan, karena jika terbaik itu sepertinya variable ya, jadi saya tidak bisa memastikan yang terbaik itu yang mana. Yah tidak perlu basa basi lagi langsung saja kalian cek di bawah ini:

1. CM browser

Cm Browser adalah alat telusur website yang dibuat oleh perusahaan Cheetah mobile, perusaahan ini berasal dari China dan berpusat di Beijing. Perusahaan ini bergerak dibidang platform mobile seperti Android dan Ios.

Fitur

Beberapa fitur dari Cm Browser ini adalah Full-screen mode atau mode layar penuh. Fitur ini adalah penerapan yang pertama kali dilakukan oleh Cheetah Mobile pada Cm Browser. 

Kemudian ada juga fitur Night Mode atau mode malam, dengan fitur ini kamu dapat mengakses atau berselancar atau browsing di Cm Browser ini tanpa takut “matamu” sakit.

Fitur lainnya juga ada mode privat, dengan fitur ini kamu dapat berselancar atau mengakses atau browsing di Cm Browser dengan menyembunyikan seluruh pergerakan mu selama browsing

Cm Browser juga bekerja sama dengan mesin antivirus, sehingga tidak hanya dapat mengakses mesin pencarian dengan cepat tetapi juga terproteksi dari ancaman kejahatan digital. Karena jika setiap kali kamu mengakses website yang dianggap berbahaya oleh antivirus, maka akan muncul peringatan yang memperingatkan penggunanya.

Ukuran

Seperti pada judul postingan ini, bahwa Cm Browser ini memiliki ukuran file yang kecil, yaitu hanya sebesar 4 MB. Tentunya dengan ini kamu dapat menghemat ruang penyimpanan mu dan bisa berselancar atau browsing atau mengakses mesin pencari dengan lancer.

2. FireFox Rocket

Aplikasi Browser FireFox ini diluncurkan Mozilla oleh Joe Cheng di Jakarta, pada bulan November 2017. FireFox Rocket hanya tersedia di Indonesia, karena memang dikembangkan khusus untuk pasar ini. Berdasarkan riset mereka, konsumen mobile di Indonesia browsernya berjalan lambat.

Tetapi FireFox Rocket ini telah di rebranding atau berganti nama yaitu FireFox Lite. FireFox Lite ini dikenalkan kembali pada hari Kamis, 1 November 2018. Tujuan dari penggantian nama ini kata Joe Cheng adalah untuk membuat brandnya lebih dikenal.

Bukan hanya namanya saja yang diganti tetapi tampilannya pun juga diganti dan lebih vibrant dengan pengguna. Dengan tampilan yang diganti tentu juga cepat dalam berselancar di mesin pencari.

Selain cepat FireFox Lite tidak akan memakan banyak runag data dalam smartphone karena ukurannya yang kecil yaitu hanya 4 MB saja.

Fitur 

FireFox Lite dapat menghemat data pengguna internet dengan menggunakan fitur block image. Dengan fitur tersebut maka gambar pada halaman web atau blog tidak akan muncul sehingga tidak membuang banyak kuota internet.

Ada juga fitur Turbo Mode yang memblokir iklan pada suatu situs web atau blog, jadi pengguna bisa menyimpan data mereka.

Fitur Baru

FireFox Lite ini memiliki fitur baru diantaranya, terdapat pencarian belanja cerdas, lebih banyak konten, game gratis, penawaran belanja, dan berita.

3. Opera Mini Browser

Browser Opera Mini pertama kali diperkenalkan pada tanggal 10 agustus 2005 sebagai pilot project yang bekerja sama dengan sebuah stasiun televise di Norwegia ”TV2”. Dan saat itu Opera Mini masih tersedia hanya untuk pelanggan TV 2.

Seiring bertambah besarnya perusahaan perangkat lunak Opera ini dan juga bertambah besar nya keluarga Opera serta banyaknya produk dan layanan, perusahaan kemudian meniadakan kata “Software” dari Logo Opera.

Perusahaan Opera mengartikan huruf “O” pada logo terbaru Opera sebagai sebuah portal yang dapat menghubungkan kamu dengan apa-apa yang akan kamu cari di website.

Fitur

  • Berselancar di internet lebih cepat

Salah satu sumber di internet menyatakan bahwa Opera Mini Browser adalah browser tercepat di dunia. Dan menunjukkan hasil tes bahwa Opera Mini lebih cepat 72% dari pada Google Chrome, dan juga lebih cepat 64% dari UC Browser.

Opera Mini mempunyai teknologi kompressi, yang dapat memperkecil halaman website hingga 10% sebelum tampil pada layar HP mu. Dengan penggunaan data yang lebih sedikit kamu dapat mendownload dengan lebih cepat.

  • Hemat data dan uang

Opera Mini dapat menghemat data paketan hingga 90%. Penggunaan data nya 3.5 kali lebih sedikit dibandingkan Google Chrome, dan setengahnya UC Browser.

Kamu bisa berlama-lama mengunjungi berbagai website tanpa harus khawatir data terkuras banyak karena Opera Mini Browser hemat data paketan. Dan juga kamu bisa mengecek penghematan datanya di Opera Mini Browser itu sendiri.

  • Blokir Iklan

Apakah kalian biasa merasa terganggu dengan iklan yang tiba-tiba muncul di pop up website atau blog? Atau dengan iklan yang begitu banyak menempel di laman website maupun blog? 

Tenang Opera Mini Browser telah memiliki fitur Ad Blocker, sehihngga kamu tidak akan melihat iklan-iklan yang mengganggu lagi hanya dengan satu sentuhan pada fitur Ad Blocker.

Kamu bisa mempercepat kecepatan Browsing hingga 40% dengan mengaktifkan fitur Ad Blocker ini.

  • Berbagai fitur lainnya

Opera Mini Browser ini mendukung 90 lebih bahasa internasional, yakni Arab, Ibrani, Persia, Rumania, dan banyak lagi.

Opera Mini Browser juga memiliki fitur “Discover” yang dapat membantumu mendapatkan berita terbaru setiap hari.

Opera Mini Browser juga terdapat mode malam sehingga dapat menjaga mata dari silaunya layar HP di tempat yang gelap.

4. Puffin Browser

Puffin Browser adalah web browser yang dikembangkan oleh CloudMosa yang merupakan perusahaan Teknologi berbasis Seluler dan didirikan oleh Shioupyn Shen.

Puffin Browser ini dirilis pada 23 November 2010. System operasinya berjalan di Android, iOS, Windows, macOS, Android TV, Linux.

Pada bulan November 2010 Puffin Browser merilis versi berbayar yaitu Puffin Web Browser Pro di Apple App Store dan pada bulan Desember 2010 di Google Play

Selain Puffin Web Browser Pro, Puffin Browser juga memiliki versi yang Lite atau versi yang mini yang didukung iklan.

Fitur

Mengakses Website dengan cepat

Puffin Browser ini dapat mengakses berbagai website yang kamu telusuri di mesin telusur dengan cepat tetapi dari salah satu sumber dari internet mengatakan bahwa itu adalah klaim terhadap diri Puffin Browser sendiri. 

  • Plugin Flash Internal

Plugin ini sudah tersedia pada Puffin Browser sendiri, dan kamu tidak perlu memasang aplikasi Adobe Flash agar konten flash yang berada di website dapat ditampilkan.

  • Tema berdasar pada warna dan wallapaper

Puffin Browser memiliki tampilan yang sederhana dan tidak mencolok. Pengguna dapat mengganti beberapa warna dan wallpaper yang terdapat pada pengaturan Puffin Browser, dengan ini pengguna dapat menyesuaikan warna dan wallpaper sesuai dengan yang diinginkan.

  • Halaman website dapat di buka dengan tampilan Desktop

Fitur ini mungkin sudah tidak asing bagi kebanyakan pengguna dengan pergantian useragent, tidak hanya useragent saja, tetapi resolusi layar juga diubah yang mana dengan fitur ini bisa\ membuat seolah-olah pengguna merasakan bahwa saat ini sedang menggunakan computer.

  • Mengunduh file pada Penyimpanan Cloud

Dengan fitur ini pengguna dapat mengalihkan proses unduhan yang kemudian disimpan di penyimpanan cloud yaitu Dropbox dan Google Drive.

Unduhan maksimal filenya adalah 1 Gb per file, dan pengguna bisa mengunduh ulang file tersebut dari penyimpanan cloud dengan lebih cepat tanpa ada batasan kecepatan.

5. UC Browser

UC Browser adalah web browser yang dikembangkan oleh perusahaan internet berbasis seluler yang sekarang dipegang oleh Kelompok Alibaba(UC Web).

Browser ini lebih populer dari pada Google Chrome di beberapa pasar Asia yang tumbuh cepat seperti Indonesia dan India.

UC Browser ini dirilis pada bulan April 2004 sebagai aplikasi J2ME, dan tersedia di beberapa platform termasuk Android, BlackBerry OS, iOS, Symbian, Java Me, Microsoft Windows, dan Windows Phone.

UC Browser telah diunduh sebanyak 500 juta kali di Play Store dan mendapat rating 4.3 bintang dengan 20 juta ulasan.

Fitur

UC Browser memiliki fitur utama, beberapa diantaranya Mode cepat, Ad Blocker, Mode Malam, Unduhan pintar, Mode Facebook, Saluran Sepak Bola, dan banyak lagi.

  • Mode cepat

Fitur ini berfungsi mengkompres data, mempercepat Navigasi dan dapat menghemat data paketan internet kamu.

  • Ad Blocker

Seperti yang kamu ketahui fungsi dari fitur Ad Blocker ini adalah memblokir iklan-iklan yang menempel pada halaman website atau blog.

  • Mode Malam

Dengan mode ini kamu bisa membuat berbagai bentuk dengan malam, lho he jangan kaget Cuma bercanda. Ya seperti biasa Mode Malam ini membuat tampilan menjadi redup dan sesuai dengan kondisi kegelapan di malam hari sehingga membuat mata nyaman untuk membaca di kegelapan. 

  • Unduhan Pintar

Server UC Browser ini mempercepat dan menstabilkan unduhan. ketika mendadak ada gangguan koneksi maka kamu bisa melanjutkan unduhan dari titik pause.

  • Mode Facebook

UC Browser telah menemukan cara untuk meningkatkan kecepatan, entah itu cara yang seperti apa.

Tetapi dengan fitur ini dapat mempercepat kinerja Facebook dalam kecepatan internet dalam kondisi apapun.

  • Saluran Sepak Bola

Nah ini yang menurut saya selalu rame pengunjung, yaitu saluran sepak bola. Semua liga, semua kompetisi, pemberitahuan skor kompetisi sepakbola cepat, zona komentar, dan segalanya tentang sepak bola.

Demikianlah sekilas artikel tentang beberapa Browser Android versi Kakribu yang telah saya rangkum sedemikian rupa, jika ada kesalahan dalam penyampaian artikel boleh kalian koreksi lewat komentar dan jika sempat akan saya perbaiki. Terimakasih telah berkunjung :D

0 Response to "Aplikasi browser tercepat dan ringan android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel