pengertian aplikasi sosial media Facebook lite

Facebook lite

Siapa yang tak kenal dengan facebook sosial media yang terkenal di seluruh dunia dengan pengguna yang tak terhitung jumlahnya, karena facebook yang dapat digunakan dengan mudah yang dengan hanya menggunakan handphone android saat ini juga murah dan dengan paketan internetmu sehari-hari facebook menjadi sangat mudah untuk digunakan. 

Perusahaan facebook yang bertempat di Palo Alto California ini telah meluncurkan Facebook Lite. Sebenarnya sebelum tahun 2010 Facebook Lite ini telah dikenalkan dan akan dirintis, akan tetapi gagal karena masih ada yang harus diperbaiki kembali

Tapi saat ini Facebook Lite ini hadir dengan banyak pembaharuan tentunya. Facebook dengan versi ringan ini mendapat respon yang cukup besar oleh publik dan telah didownload di play store puluhan ribu dengan rating 4.6 keatas.

Aplikasi Facebook Lite ketika dibangun dari awal, sama sekali tidak mengambil arsitektur aplikasi dari Facebook original versi Android. Dengan begitu, tim pengembang Facebook Lite bisa dikatakan lebih leluasa dalam mengatasi masalah yang ada di aplikasi Facebook versi Android. Tidak usah panjang lebar lagi langsung ke inti pembahasan saja ya hehehe


Sistem

Facebook Lite ini memiliki ukuran yang kecil -+ 2 MB. Dengan ukuran yang sekecil itu Facebook ini akan bekerja dengan ringan dan cepat, dan tentunya dapat digunakan oleh Handphone Android Gingerbread 2.3 atau lebih tinggi.

Dengan ukuran yang kecil, Kamu tidak perlu repot-repot menguninstal aplikasi lain jika ingin menginstal aplikasi Facebook lite ini, ketika memory hp mu hampir penuh.

Meskipun dengan menggunkana smartphone yang hanya memiliki koneksi internet yang rendah atau 2G tetap dapat menjalankan facebook ini, karena Facebook Lite menggunakan lebih sedikit data dan bekerja di 2G, 3G, 4G dengan semua kondisi jaringan.


Fitur

Hampir seluruh fitur dan fungsi yang terdapat pada aplikasi Facebook standard ini bisa didapatkan juga pada Facebook Lite.

Meskipun sederhana, namun karena telah diperbaiki dan memodifikasi dari versi yang sebelumnya Facebook lite saat ini sudah cukup memenuhi kebutuhan komunikasi kita.Beberapa menunya antara lain Notification, Message, Timeline, Friends, dan Settings.

Selain itu Facebook lite ini memang dirancang untuk tidak memasukkan desain dan fitur-fitur yang dianggap berat oleh system. Sehingga dapat membuat Facebook lite ini mampu bekerja dengan optimal di android.


Tampilan

Dari tampilan luar, Facebook Lite dibagi menjadi 3 bagian, sama halnya dengan Facebook versi yang standard. Panel atas, berisi deretan lima icon, berbentuk bar, dan 1 tombol menu. 

Pada panel tersebut terdapat icon Search, Friend Request, Notifications, Messages, dan News feeds.

Tombol Menu berada di pojok kanan atas. Dalam menu tersebut, ditampilkan pilihan Chat, Photos, Search, Friends, Settings, Notifications, Messages, News Feed, Groups , Pages, Friend Requests, Events, dan Most Recent.

Di panel menu ini juga terdapat menu About, Help, & Log Out. Mungkin seperti itu gambarannya.


Perbedaan Facebook Lite dengan Facebook pada Android dan iOS


  • Facebook lite hanya memiliki fitur utama Facebook.
  • Penggunaan data dan ruang Facebook lite lebih sedikit.
  • Bisa digunakan di semua jaringan, termasuk 2G (seperti yang saya sebutkan di atas).
  • Lebih cepat dalam instalasi dan memuat layar.
  • Berfungsi di hampir semua ponsel Android atau iOS.


Meskipun tidak semua fitur yang terdapat pada Facebook standard ada pada Facebook lite, tetapi Facebook lite ini patut di acungi jempol, karena telah menyelesaikan masalah para pengguna Facebook yang dulunya dengan kebijakan Facebook yaitu memisahkan fungsi chat Facebook pada aplikasi yang terpisah. Karena menjadikan boros system resource, selain itu aplikasi Messenger Facebook juga memakan banyak ruang penyimpanan.

Nah demikianlah ulasan mengenai aplikasi social media Facebook lite ini, semoga dapat menambahkan wawasan kalian, meskipun sebelumnya sudah mengetahui maka anggap saja informasi ini sebagai pengingat kembali hehehe. Jika ada kesalahan dalam penyampaian informasi saya mohon maaf yang sebesar-besarnya dan silahkan isi komentar untuk mengkoreksinya.

0 Response to "pengertian aplikasi sosial media Facebook lite"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel